Rabu, 04 April 2018

Hidup Bersama Al Quran


العيش مع القرآن
فإمّا يأتينّكم مّنّي هداى فمن تبع هداي فلا خوف عليهم ولاهم يحزنون (البقرة:٣٨)
"Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak pula mereka bersedih hati." (Al Baqoroh:2)
Sahabat, bila kehidupan kita tak kunjung tenang, selalu merasa sempit, cobalah merenung sejenak, sejauh apa hubungan kita dengan Al Quran. Itulah yang harus kita renungkan, jangan sampai kita mengalami berbagai macam kesempitan di dunia, di akhirat pun kemudian dibangkitkan dalam keadaan buta.
ومن أعرض عن ذكري فإنّ له معيشة ضنكا وّنحشره بوم القيمة أعمة (طه:١٢٤)
"Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku (perintah Al Quran), maka sungguhnya baginya kehidupan yang sempit, dan Kami menghimpunnya pada hari kiamat dalam keadaan buta."
Pada saat itu kebanyakan kita bertanya "Yaa Rabb, kenapa Kau kumpulkan kami dalam keadaan buta, padahal dulu kami seorang yang dapat melihat?!"
Pertanyaan yang lambat dan sia-sia, sebab saat itu Allah Jalla Jalaaluh telah melupakan kita, sebagaimana kita telah melupakan atau cuek terhadap Peringatan-Nya yakni Al Quran.
قال كذلك أتتك أيتنا فنسيتها، وكذلك اليوم تنسى (طه:١٢٦)
"Allah berfirman;"Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat kami, namun kamu melupakannya, dan begitupula ada hari ini kamu dilupakan." (Thaha:126).
Mari sahabat hiasi kehidupan kita dengan terus membaca Al Quran, luangkanlah waktu... Agar kita tidak mengalami kesempitan hidup di dunia, apatah lagi di akhirat.
Akhukum Fillaah...
Barakallahu Fiikum

0 Silakan Kritik dan Sarannya ^_^:

Posting Komentar

Katakan Apa Yang Ingin Anda Katakan... ^_^

No Copyright@

Hak Cipta Dilindungi Allah SWT, Bila Ada Salah Kata Mohon Dimaafkan. Lagi Belajar sich ^_^
Diterima Cacian, Makian, Saran dan Kritik
Email: abu.aifah1@gmail.com
CP/Whatsapp :
0821-7816-9560

KPR Non Ribawi Jambi

 

.:: Inspirasi Bang Malik ::. Published @ 2014 by Bang Malik

Blogger Templates