Kamis, 20 Agustus 2009

Kesempurnaan?

Adalah hak bila seseorang ingin memperoleh sesuatu yang sempurna, entah itu berupa benda, atau apa saja, yang penting bisa menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan dihadapan khalayak.

Ingatlah, akan sangat sulit mencari sesuatu yang sempurna didalam hidup ini. Karena kesempurnaan hanyalah yang Satu pemiliknya. Kita, hmmm,,, kalau dicari kekurangan yang ada pada diri kita tentulah banyak noda hitam yang ada pada diri ini. Fyuhh,, itulah sifat manusia, gampang mencari kekurangan, banyak menuntut kesempurnaan. Hal tersebut memang manusiawi, tapi cobalah menjadi manusia yang berposisi sebagai hamba-Nya, niscaya kita sadar kesempurnaan bukanlah suatu keniscayaan yang ada dalam diri manusia.

Cobalah berjalan, keliling carilah tempat dimana kita merasa takjub, ternyata masih ada langit diatas langit. Sekiranya kita sudah merasa lebih baik, sempurna dan apalah yang membuat kita ghurur, lupa posisi. Dengan berani meminjam Al Mutakabbir, padahal sifat ini tak layak melekat pada diri kita - walaqad kholaqnal insaana min sulaalathim min thiin – , ternyata kita hanya dari seoonggok tanah yang memiliki Tuan. Dan seharusnya Al Mutakabbir itu hanya pantas melekat pada-Nya. Siapa kita? Yang berani sombong, angkuh menuntut kesempurnaa. Silahkan cari kesempurnaan itu hingga engkau temui.

Bercerminlah, merenunglah, mata kita begitu pasat melihat tungau – kuman – diseberang lautan, tetapi kita buta, tidak mampu melihat gajah atau besarnya gunung dihadapan mata kita. Na’udzubillah. Silahkan cari kesempurnaan itu hingga engkau temui.


Ps : Berfikirlah sebelum menilai.

0 Silakan Kritik dan Sarannya ^_^:

Posting Komentar

Katakan Apa Yang Ingin Anda Katakan... ^_^

No Copyright@

Hak Cipta Dilindungi Allah SWT, Bila Ada Salah Kata Mohon Dimaafkan. Lagi Belajar sich ^_^
Diterima Cacian, Makian, Saran dan Kritik
Email: abu.aifah1@gmail.com
CP/Whatsapp :
0821-7816-9560

KPR Non Ribawi Jambi

 

.:: Inspirasi Bang Malik ::. Published @ 2014 by Bang Malik

Blogger Templates