Jumat, 02 Oktober 2009

“Pocong”

Siapapun nggak akan percaya dengan peristiwa DODOL yang kualami ini, aku sendiri sulit sekali menerimanya, Aneh!!!. Ni cerita malam jum’at kemarin. I’tikaf di Masjid depan Apartemenku sendirian. Dari ba’da isya sehabis ngelepas semua pikiran ke dalam plurk. Aku ngelanjutin tilawah, dan bermanja-manjaan dengan-Nya, setelah mata ini perih, pegal entah berapa galon yang sudah tertumpah, dengan sendirinya aku terlelap dalam keadaan duduk. Around 15 menitan aku bangun, ambil wudhu’ lagi, baru tidur beneran, sekitar setengah satu malam.

Trus kaitannya ama “POCONG” apaan. Nah, sebelum tidur aku minta dibangunan sama Yayang, eh dibangunin githu. Pada saat aku bangun, aku mendadak keheranan, di sekitarku ada 2 pocong sedang terbaring di dalam Masjid ( dijamin nggak percaya ). Entahlah halusinasi atau tidak, yang jelas aku memejamkan mata sembari menggelengkan kepala, ketika membuka mata kembali, tinggal satu sosok, dan itu di dekat mimbar masjid. Huaahhh… asli nggak jadi bangun. Aku merem lagi. Bangun2 sudah adzan shubuh.

Yang nggak percaya silakan, nggak apa2, aku juga jadi gila klo ngingetnya. Jadi inget peristiwa dua tahun yang lalu, waktu masih tinggal sama nyokap. Jam setengah 2 malem aku bangun, mandi dan berangkat ke Masjid deket rumah di lorong Arizona, daerah Mayang tempat tinggalku. Niat mau sholat tahajud dan minta apa yang mau aku pinta – banyak minta dari pada nyembah!!! – perlahan pintu masjid kubuka, angin malam terasa menusuk hingga ke tulang sumsumku, tirai putih (kain hijab) berayun-ayun, tapi aku cuek.

Sholat Sunnah Wudhu, Sholat Tahiyatul Masjid, dan kemudian kusambung sholat tahajud. Aku merasa khusyu’, aku merasa Dia hadir, karena dada dan darahku semakin lama semakin terasa deras gemuruhnya – yang beriman pasti pernah merasakannya –, singkat cerita, pada saat tahiyat akhir, aku ngerasa bulu romaku berdiri, dan ketika aku mengucapkan salam pertama, sekonyong-konyong, di belakangku aku mendengar suara “ Allahu Akbar”, suara itu jernih sekali, aku lihat nggak ada orang, mau tau kejadiaan berikutnya apa? Aku pulang ke rumah, do’a aku sambung di rumah, jujur aku jadi gemetaran. Sedangkan malam jum’at kemarin entahlah apa maksud seonggok kain putih itu terbujur dekat mimbar.

Ya Allah, bila mau ambil aku, segerakan ya Allah, lemparkan kemana hendak Engkau lemparkan aku. Dari pada aku harus menjadi noda dalam kehidupan orang lain di dunia ini. Bismillah, aku siap!!! Allahu Akbar... yang kuharap jangan matikan aku dalam keadaan su’ul khotimah. Engkau menjadi saksi abadi, bagaimana beratnya perjuanganku menjaga hati, agar Engkau tetap menjadi penghuni tunggal singgasana hatiku.


====
PS: aku tidak melihat wajah “pocong” (hanya kain bundelan, tapi seperti ada isinya) itu, karena penglihatan pertama, yang satu menghadap ke langit2 masjid, dan yang satu membelakangiku. Penglihatan kedua, posisinya menghadap kelangit2 masjid dan di dekat mimbar. Huaah... jujur pembaca, aku bisa jadi gila ngingetnya... aku paling nggak percaya yang beginian. Pertanda apa ini semua?? dooohhh Gustiii.....

3 Silakan Kritik dan Sarannya ^_^:

Djoko Sableng mengatakan...

Mungkin untuk mengingatkan kita bahwa nantinya kita akan jadi pocong beneran.... Mari bersiap-siap!!!

Unknown mengatakan...

hahaha akhirnya ada orang yang sama kayak gwa??
dari kecil suka mengalami pristiwa ga'ib
hehehehe
untung lo gak takut ditemenin jin....islam tuh
sebenarnya poconng itu...kuntilanak gwendrowo isltilah seperti itu gak ada yang ada jin yang merupakan wujudnya seperti itu...mungkin jin yang merupakan pocong yang di sembahyangkan ketika akan dikuburkan....
klo lagi sholat malam emang suka ditemenin kayak gitu taaa klo aku sih wajar aja ....karna aku banyak pengalamannya klo mau nanya hal yang berbau mistik ke wa aja add FB GWA ilhampratama@yahoo.co.id
klo ngga ke blogger gwa puisipeantian.blogspot.com

Sulthan MaLiK mengatakan...

oughh... terima kasih bro...thx for sharing :P

aku juga gak pernah percaya... ampe mati juga...

Posting Komentar

Katakan Apa Yang Ingin Anda Katakan... ^_^

No Copyright@

Hak Cipta Dilindungi Allah SWT, Bila Ada Salah Kata Mohon Dimaafkan. Lagi Belajar sich ^_^
Diterima Cacian, Makian, Saran dan Kritik
Email: abu.aifah1@gmail.com
CP/Whatsapp :
0821-7816-9560

KPR Non Ribawi Jambi

 

.:: Inspirasi Bang Malik ::. Published @ 2014 by Bang Malik

Blogger Templates