Kamis, 09 Juli 2009

Nikmat Allah

Alhamdulillah

Tadi pagi setelah dhuha berangkat menuju Yayasan tempat aku melamar kerja jadi guru, lokasi yang lumayan jauh, terus terang baru kali ini semenjak bertahun-tahun tinggal di Jambi aku pergi jauh2.

Sampai disana aku harus menunggu Pembina Yayasan pulang dari rapat dirumah ketua yayasan, aneh yang punya kok malah rapat dirumah bawahan, githu bathinku sederhana. Kulihat para majelis guru sibuk merapikan semua ruangan. Agak lama menunggu sendiri, dtglah salah seorang guru yg masih muda mendekatiku

“dari mana dek? ,, diihh dipannggil adek

“dari mayang, Pak!”

“ada perlu apa dgn Pembina yayasan?”

“kemarin senin-selasa saya tidak bias ikut test Technical Meeting, jadi beliau beri saya dispensasi untuk hadir hari ini. Dan bebas ngasih waktu kapan aja dtgnya asal jgn lewat jam 12”

“Kuliah atw sarjana?”

“Masih kuliah!”

“Dimana?”

“IAIN”

“Jurusan?”

“Sastra Inggris”

“Semester berapa?”

“Enam!”

“sama saya juga alumni IAIN sudah sarjana, jurusan PAI. Kemarin ada 2 sarjana yang tidak lulus test disini, oiya Yayasan Unggul Sakti itu nyari tenaga pengajar juga lho” nggak tau alasan dia ngomong githu, mau bikin aku jiper apa yak.

Aku sich nyantai aja, pengalaman ngajar sich sudah biasa, waktu sebelum kuliah jadi guru honor daerah di Kabupaten Tebo, trus waktu semester 4 jadi asdos (asisten dosen) mata kuliah morphology. Saat itu mungkin nilai tertinggi yang pernah kudapat 95 alias A+. Cuma skrg aku pengen belajar kayak Bang Ian, bias ngisi acara jadi MC yang kreatif dan atraktif. Duuh kapan yaaa??? laahh apa kaitannya??

1 jam kemudian

Pembina yayasan pulang dari rapat. Dia nyuruh aku masuk ke ruangannya. Kontan dia bicara

“saya melihat anda hati saya ngerasa sudah seperti kenal lama”

Wew, bathinku apa maksud bapak ini ya, padahal aku sebenernya rada gemetar juga, karena denger cerita 2 sarjana nggak lulus test. Aku baru inget waktu test wawancara kita emang ngobrol ngalor ngidul tapi bermanfaat, poko’e aku bikin nyambung setiap percakapan kami.

Hari itu setelah masuk keruangannya dan disuruh duduk, dia bilang;

“ya, langsung saja pak Malik, saya terima anda langung tidak perlu test lagi, karena hati saya yakin sama anda”

“Subhanallah, maksud bapak gimana ya?” tanyaku yg heran kok beliau langsung bicara seperti itu.

“saya juga tidak tahu, yang jelas saya yakin dan percaya dgn anda. Saya hanya butuh komitmen anda dan anda harus membayar kepercayaan saya” ujarnya santai dgn senyum yg terus menghiasi bibirnya.

“oiya, besok hari sabtu pkul 8 pagi, anda saya undang ikut rapat komite sekolah!” tambahnya. Makin kagetlah aku waktu itu.

“Insya Allah pak!” jawabku. Langsung pamit setelah bersalaman dibarengi ucapan “Semoga kerja sama kita berjalan lancer” … “aamiin” jawabku..

Ya Allah, semoga berkah kerjaan ini. Terima kasih ya Rabb. Cinta-Mu tak pernah habis untukku, hanya terkadang aku yg selalu mencintai-Mu setengah hati. Tapi percayalah di hati ini hanya ada Engkau. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

0 Silakan Kritik dan Sarannya ^_^:

Posting Komentar

Katakan Apa Yang Ingin Anda Katakan... ^_^

No Copyright@

Hak Cipta Dilindungi Allah SWT, Bila Ada Salah Kata Mohon Dimaafkan. Lagi Belajar sich ^_^
Diterima Cacian, Makian, Saran dan Kritik
Email: abu.aifah1@gmail.com
CP/Whatsapp :
0821-7816-9560

KPR Non Ribawi Jambi

 

.:: Inspirasi Bang Malik ::. Published @ 2014 by Bang Malik

Blogger Templates