Sabtu, 04 Juli 2009

Sekuteng & Keripik Ubi

ni malam ba'da ngisi Liqo', aku nganterin MT (adik pengajian) balik ke Nusa Indah,,, tempat kos dia... dalam keadaan laper sepanjang jalan mikir mau makan apa, yang bikin kenyang tapi nggak bikin berat badanku nambah... lumayan masuk kedalam lorong rumahnya,, lewat depan rumah pribadi bapak Walikota Jambi yang dijaga ketat, gila ampe 4 satpam... terpaksa kaca helm tak turunin... tampang kriminil nich ^_^

waktu mau masuk ke Lorong rumah MT ku, aku ngeliat minuman plus-plus alias sekuteng sejenis bandrek.... Susu Jahe githu dicampur Roti, kacang ijo, trus butiran2 kecil dari sagu, kacang tanah (tapi aku nggak makek), sekuteng Jambi beda sama tempat asalnya... dari 4 menu yang ada jadi 5 menu, yaitu ditambah Beluluk, tau Beluluk? itu noh buah Enou, nggak tau juga,,, naik angkot terus turun di WTC Batanghari, masuk kedalam trus kebelakang, kan ada sungai tuh.... dah tinggal Terjun aja... klo nggak tau beluluk,,, hihi

akhirnya aku nongkrong di Apotek Nusa Indah, ambil gorengan 6 biji dan trus mesen sekuteng segelas gede, nggak pakek kacang tanah en GAK PAKEK LAMA!!! githu pesen aku ke si abang penjual. sambil makan gorengan pas tinggal satu baru aku tawarin dia,,, huahahaha... mending nggak usah, lagian dia mendekat pas gorengan tinggal atu, karena demi membuktikan diri sebagai orang Indonesia, aku kudu basa basi. sebagai bukti Nasionalisme.... hihihi... Indonesia kan banyak basa basinya... huss dah ahh...

Si abang berdiri, karena ada yang manggil mesen sekuteng... gorengan habis aku tinggal ngelahap sekuteng,,, duuhh Mak Nyess bener dech,,, cocoknya aku bilang ini bandrek campur, karena kacang ijo nya yang bikin puas, nggak kayak bandrek cuma modal aer doank. tanpa sadar abis seketika... trus aku datangin si Abang buat ngantar gelas;

" ini mas, berapa?"
"kenapa bang, bungkus?" kata dia, mungkin nggak denger, karena dipinggir jalan sich, dia kita aku nggak kuat ngabisin...
"nggak, ini berapa?" tanyaku lagi
"Hah... habis Mas? apa nggak salah , baru kali ini pembeli minum sekuteng abis langsung!" kata dia agak lebai, dengan mata sambil diusel-usel. jadi inget pilem2 horornya SUZANNA githu... mesen sate langsung habis seketika... jadi dikira gue Setan apa ya?

jadi ingat waktu malam2 abis keliling Kota Jambi, bareng pengurus DPC Kota Baru Pak Kamad, pak Budi, Ust. Nurung, dll, selesai atributisasi Partai Keluarga Saya, jam 12 malam kita rencana mau minum bandrek di Sipin, tapi karena aku ngeliat ada gerobak Sekuteng, akhirnya aku suruh STOP dan ngajak mereka minum Sekuteng aja, Kenyang dapat, Hanget dapet. mereka pada tanya Sekuteng apaan, hihi rupanya yang tau cuma aku berdua sama ada kader dari pulau jawa, akhirnya dia githu yg ngejelasin.

Bertiga sama Pak Kamad en Pak Budi duduk diteras bangunan baru (sekarang Toko Buku Mentari) minum sekuteng bareng. akhirnya aku juga yang duluan abis, yang lain pada bingung makannya gimana. "Cepat nian akh?" kata pak Budi rada Shock githu,,, lebay dech...

yah, Doyan ma rakus beda tipis sich,, hhihihi,,, jadi ingat pas rapat Opsezi tadi, 2 akhwat ngetawain aku gara2 bolak balik makanin Kripik Ubi, dikira aku nggak tau apa ya.. awas aja tuh orang bedua... dahhh ahhh Off dulu,,, mau nulis Cerpen buat FLP, kok malah I-netan, tar dimarahin lagi... cuma mau bilang,,, aku gak bisa marah sama dia... sementara sama yg lain selalu ngerasa gondok ma aku,, hiKs..,, what happen ayak naon ki?

2 Silakan Kritik dan Sarannya ^_^:

lewatbe mengatakan...

tukang makan mah, apa aja jg ngerti!

Sulthan MaLiK mengatakan...

maksud lo?

Posting Komentar

Katakan Apa Yang Ingin Anda Katakan... ^_^

No Copyright@

Hak Cipta Dilindungi Allah SWT, Bila Ada Salah Kata Mohon Dimaafkan. Lagi Belajar sich ^_^
Diterima Cacian, Makian, Saran dan Kritik
Email: abu.aifah1@gmail.com
CP/Whatsapp :
0821-7816-9560

KPR Non Ribawi Jambi

 

.:: Inspirasi Bang Malik ::. Published @ 2014 by Bang Malik

Blogger Templates