Kamis, 07 Mei 2009

The Dodol Day

Rabu dan Kamis minggu ini hari yang bikin aku dodol abis, kebanyakan agenda yang kusimpan di kepala, sampe2 membuat aku lupa hari apa yang sedang aku lewati. Pertama kemarin hari rabu, seperti biasa tukang Jamu lewat di sekitar komplek kampus pagi itu. Seorang temen tepatnya tetangga, menawarkan jamu, gue tolak dan gue bilang gue Puasa, trus dia Tanya;

“ antum puaso apo akh, ni kan hari rabu, puaso Daud yo?”

Gue malu sendiri, karena waktu ba’da shubuh gue mau bikin energen, tapi gue batalin, karena niat puasa Kamis, rugi kalo senennya Shoum, kamisnya nggak,,, biar Sunnah juga, rugi bila ditinggalin. Ya kan ,,, ya donk…. Akhirnya masuk rumah, gue makan sepuasnya, lapar euy… hihi… Puasa Daud? Nggak dulu dech, lain kali Insya Allah bisa di coba.

Dan sampailah pada hari kamis, hari yang paling dodol sperti bias ague niati buat puasa… dan hari ini jadwal bener-bener super padat, dari Jam 7 pagi, Tim Keputrian Akhwat LDK IAIN STS Jambi, sudah ngajak rapat gabungan 2 departemen. Alhamdulillah-nya pada saat jam pertama, mata kuliah gue kosong. Dan bisa ikut rapat gabungan itu. Secara gue mimpin salah satu departemen (Humas dan Syi’ar). Waktu berangkat ke Kampus, dan kebetulan lewat depan kantin. Liat gorengan yang anget, da tahu goreng, tempe goreng, bakwan, bakat lama gue muncul (tukang makan, gak sadar badan dah segede ini), sambil duduk dengan manis, gue santap 2 Tempe, 2 Tahu, 2 Bakwan, dan seterusnya memesan Es Tebu, karena sudah seretan tenggorokan gue, ketika Es Tebu datang, Hp bunyi karena ada SMS, gue buka, trus gue baca;

“Aslmkm, katanya puasa, dak nahan ya?”

Gyahahaha, Es Tebu yang baru satu seruput gue lepas, gue baru nyadar lagi puasa, idiihh,,, parah bener bisa- bisanya lupa. Tenggorokan asli seret banget. Terpaksa gue tinggalin itu Es, bayar semua lalu pergi, dengan keadaan tenggorokan yang seret banget.

Ini rejeki ato apa? Pas hari rabu, ditawarin Jamu, gue tolak alasan puasa. Ketika hari kamis waktunya Shoum, malah makan….

Thx ya Rabb, tapi asli, hari ini walau ada dikasih “bonus”, gue rasanya lemes banget… karena kepadatan agenda, dari pagi sampai jam setengah enam sore, penuh agenda.

Jam 11 sampe setengah dua nemuin adik2 halaqoh di SMU Al Falah Jambi, pulangnya jam 2 langsung ada taujih pengurus LDK, ba’da ashar rapat BPH, namun sebagai Jundi yang baik, aku masih punya banyak celah memenuhi perintah Qiyadahku. Walau lagi-lagi I disappointed, karena sehabis laporang depertemen aku kerumahnya. Tapi barang yang di suruh ambil di rumahnya malah nggak ada. Padahal ngebutnya dari Telanai sudah kayak apa githu… denger kabar, jatah gue kebawa sama jundi yang lain,,, duuuhh bener2 The Dodol Day Today….

2 Silakan Kritik dan Sarannya ^_^:

iluvtari mengatakan...

hwaha.. marah ma wahyu gih, dia tuh sembarangan. padahal beneran dah ana kasih label 'malik'

Sulthan MaLiK mengatakan...

emang dasar dodol semua.... T_T

Posting Komentar

Katakan Apa Yang Ingin Anda Katakan... ^_^

No Copyright@

Hak Cipta Dilindungi Allah SWT, Bila Ada Salah Kata Mohon Dimaafkan. Lagi Belajar sich ^_^
Diterima Cacian, Makian, Saran dan Kritik
Email: abu.aifah1@gmail.com
CP/Whatsapp :
0821-7816-9560

KPR Non Ribawi Jambi

 

.:: Inspirasi Bang Malik ::. Published @ 2014 by Bang Malik

Blogger Templates