Rabu, 06 Mei 2009

The Other Side Of Me

Mau coba buat tulisan tentang gue dikit ahhh......

Terlahir dengan nama yang super panjang Ahmad Abdul Malik Imam Almahdi Al’an,,, gara-gara nama ini gue musti terima diketawain temen-temen chatting gue yang orang Arab semua, karena makna “IMAM” itu sangat sakral menurut mereka.

Terjadi kecelakaan waktu SD, ketika lulus nama aku disingkat menjadi Ahmad Abdul Malik tok, dan jadi kontroversi bagi orang tua, setelah melalui perundingan yang panjang, akhirnya tercapailah MoU antara ortu dan pihak sekolah. Dan akhirnya sampailah namaku hingga kini Ahmad Abdul Malik.

Waktu Kelahiran yg nggak jelas

Ini hal paling unik yang gue alamin, terus terang di Ijazah tahun kelahiran aku 1986, dan aku yakin ajha, karena waktu masuk sekolah pertama kali ke Jambi, aku masih belum ngerti apa-apa, so ngikut ajha… waktu itu pertama kali aku nginjak Jambi, karena sebelumnya ikut bokap di Jakarta, bareng Istri ketiganya. ( Poligami itu boleh, dan nggak apa, Madu itu Manis, tapi kalau dimadu itu sepet “ Kata Ummi gue “).

Kejadian unik terjadi pada 2 tahun yang lalu, gue pergi kerumah lama, waktu Ummi dan Abah masih hidup bersama. Gue nemuin 1 photo Ummi, Gue sendiri, en abang gue diatas kasur, dan mau tau ? tanggal yang tertulis pada cetakan photo, tertanggal “ 21 Juni 1986 “ ,,, gue Shockk,,, trus gue Tanya ke Ummi “ Mi ,,, Amad sebenere lahir tahun berapa en bulan apa “ ,, dengan enteng malaykat ku ini bilang “ 13 November 1986 “ ,,,, gue ngakak langsung,,,, masak yang muncul photo duluan en gue nya udah segede bagonk… trus lahir nya belakangan ,,,, coba check lagi ya para pembaca ;

“Cetakan Photo Tertanggal 21 Juni 1986, dan gue taksir umur saat itu mendekati usia setahun, karena sudah bisa duduk lurus, tetapi Ummi gue nulis di Ijazah 11-November-1986 “

Dari tanggal sampai tahun berbeda, jadi umur gue berapa neeehhhh ???, Ummi gue tinggal ngomong sambil jutek, tuuu laahh gara2 bapak kau kebanyakan bini ( Iiicchhh Cuma 3 juga, yang satu di Jemput Rabb, yang satu minta cerai, yang satu masih awet,,, cool ).

Akhirnya malaykatku ngalah juga, die cerita, yang jelas gue lahir tanggal 13 November, Cuma tahunnya lupa, karena tahun 1984 Ummi gue ngelahirin seorang anak perempuan namun langsung meninggal (Mbak gue pasti bangga ngeliat adeknya manis gini,,, gyahahaha)… jadi logisnya menurut gue, gue lahir tahun 1985 tanggal 13 November, dan usiaku ketika Photo itu berusia 7 bulan,,, sumpe Imudh banget gue waktu di photo itu,,, klo sekarang,,, liat ajha sendiri….


Pengalaman Pendidikan
- SD 60 Sei. Bengkal (Kendala Bahasa Out)
- SDN 34 Kota Jambi
- SLTP N 11 Kota Jambi
- Al Ma’had Sa’adatudarein Kota Jambi
- MAS Mahdaliyah Kota Jambi
- IAIN STS Jambi (2006)

Pengalaman Kerja
- Majelis Guru SDN 15 Sei. Bengkal (2005), karena honorer gaji triwulan gue out pengen kuliah
- CV. Megatama (2005-2007), Nyambil kuliah

Pengalaman Organisasi
- Dept. InfoKom BEM Fak. Sastra & Kebudayaan Islam ( 2 Periode, 2007/2008, 2008/2009 )
- Ketum LDF Fak. Sastra & Kebudayaan Islam ( 2 Periode, 2008/2009, 2009/2010) )
- Dept. Humas & Syi’ar LDK IAIN STS Jambi ( 2 Periode, 2007/2008, 2008/2009 )
- Pemred Buletin Al Uswah LDK IAIN STS Jambi (2008-2009)
- FLP Wil. Jambi
- HMI (2006/2007)
- KAMMI (2009)

Seiringnya Waktu, setelah kenal ma internet, gue ganti nama (tidak resmi), menjadi Sulthan Malik Abdullah...

0 Silakan Kritik dan Sarannya ^_^:

Posting Komentar

Katakan Apa Yang Ingin Anda Katakan... ^_^

No Copyright@

Hak Cipta Dilindungi Allah SWT, Bila Ada Salah Kata Mohon Dimaafkan. Lagi Belajar sich ^_^
Diterima Cacian, Makian, Saran dan Kritik
Email: abu.aifah1@gmail.com
CP/Whatsapp :
0821-7816-9560

KPR Non Ribawi Jambi

 

.:: Inspirasi Bang Malik ::. Published @ 2014 by Bang Malik

Blogger Templates