Selasa, 07 April 2009

Surat Cinta Untuk Ayah

Assalamu'alaykum, Wr.Wb

Ayah…

Ayahku… Apa kabar hari ini ? gimana kerjaan Ayah ? kalo Ayah capek suruh Ummi buat ngurutin Ayah… hehehe… Ayah tau ndak ? Amad seneeeeeennggg nian ngeliat Ayah sholatnya nggak pernah tinggal sekarang. Mungkin dulu sering tinggal karena Ayah kecapekan kali ya ?, tapi kalo Ayah mau tau, bila kita capek, tapi langsung ambil air wudhu' dan Sholat, Insya Allah capeknya langsung ilaaaanggg…. Apalagi kalo Ummi mau ngurutin abis itu.

Ayahku… Amad sayaaaaanggg nian samo Ayah, hanya Allah 'Azza Wa Jalla yang tau sebesar apa sayang Amad sama Ayah. Sulit melukiskan besarnya sayang Amad ke Ayah. Karena kasih sayang itukan bukan untuk dilukiskan, tetapi untuk dirasakan… hehe Ayah faham ndak yo dengan bahasa Amad ini ?

Ayahku… walau Amad bukan darah daging Ayah, tapi Amad akan selalu menjaga Ayah hingga hari tua Ayah, Amad akan merawat Ayah hingga hari tua Ayah. Bagi Amad, Ayah adalah orang tua kandung Amad, karena Ayah sudah menjaga Amad hingga umur amad 24 Tahun ini, berarti sudah 18 tahun Ayah merawat Amad. Subhanallah. Selama itu ada begitu banyak cerita tentang kita, baik dan buruk sudah sama-sama kita lalui bersama. Ayah Marah pernah Amad rasakan, Ayah tersenyum pernah Amad saksikan.

Ayah, inget ndak dulu, waktu Amad pertama kali jumpa Ayah. Ayah selalu ngajakin Amad kepasar tiap minggu berdua. Kita beli ikan hias. Ayah masih inget kan ? Amad masih inget lho Yah !

Trus waktu Ayah marah-marah disekolah gara-gara Amad dituduh yang idak-idak samo pihak sekolah. Terus Amad kalo inget pasti ketawo, walaupun Ayah semarah apapun sama Amad, tapi kalo Amad sudah minta duit, Pasti langsung Ayah kasih. Dan Amad tau Ayah pasti sayang Amad juga kan ?

Ayahku... Amad sadari hidup kita memang berat, Ayah sudah berusaha berjuang melakukan yang terbaik, walau terkadang Usaha Ayah tidak ada yang menghargai, tapi Yakinlah Yah, kalau Ayah sabar dan ikhlas, Usaha Ayah itu Insya Allah dibalas oleh Alla 'Azza Wa Jalla. Dan di dalam Alqur'an Allah berfirman akan memberikan jalan keluar yang tidak disangka-sangka kepada Hamba-Nya yang selalu taat kepadanya. Apalagi ketaatan itu dibarengi dengan Usaha yang terus menerus.

Ayahku... Maafin Amad jarang pulang. Amad kuliah sambil kerja, sebenernya berat ninggalin Ayah dan Ummi, tapi mau gimana lagi. Tuntutan kuliah yang membuat Amad berpendapat bahwa bila Amad bertahan dirumah, akan semakin bertambah pula kerepotan yang akan Ayah dan Ummi hadapi. Belum lagi pengeluaran bolak-balik kerumah dan kekampus yang tentunya akan banyak menambah pengeluaran keluarga kita.

Alhamdulillah berkat do'a Ayah dan Ummi, sampai semester 6 ini Amad bisa menutupi biaya kuliah sendiri. Amad hanya butuh do'a dari Ayah dan Ummi. Sekarang lebih baik Amad ikut membantu Ayah dan Ummi untuk menyusun masa depan harta kita yang paling berharga, Yaitu Annisa, anak Ayah dan Adik Amad.

Ayah, sudah dulu surat cinta ini. Percayalah Yah, Amad akan menjadi anak yang terbaik buat Ayah dan Ummi. Ayah cukup do'akan Amad dalam setiap Sholat Ayah. Amad Sayang Ayah. Wassalamu'alaykum.

0 Silakan Kritik dan Sarannya ^_^:

Posting Komentar

Katakan Apa Yang Ingin Anda Katakan... ^_^

No Copyright@

Hak Cipta Dilindungi Allah SWT, Bila Ada Salah Kata Mohon Dimaafkan. Lagi Belajar sich ^_^
Diterima Cacian, Makian, Saran dan Kritik
Email: abu.aifah1@gmail.com
CP/Whatsapp :
0821-7816-9560

KPR Non Ribawi Jambi

 

.:: Inspirasi Bang Malik ::. Published @ 2014 by Bang Malik

Blogger Templates