Rabu, 01 April 2009

Medadak Gila……. @#$@#$@#@!

Hello Dear Diary, dah lama gue nggak curhat ma lo, jangan ngambek ya ? secara gue udah punya mainan baru githu naaahh !!!.

Dear, hari ini gua puas ngakak, ampe guling-guling dikasur malah. Seorang akhwat minjemin gua buku,,, eehh,,,,eehhh tunggu, akhwat bukan ya??? Oiya akhwat, secara diakan makek jubah githu. - STOP !!!, sorry Lik, gue males denger kalo lo ngomongin akhwat !. Eeeehh siapa yang ngomongin akhwat ? Parno’ lu ! gue kan Cuma mikir, die akhwat ato bukan? Itu ajha dodol !

Oke lanjut, gini , lo kan tau ya dear ? tulisan gue selama ini emosi mulu isinya, pengen banget nebas leher-leher yang jadi objek tulisan gue.

Untung gue ketemu FLP. “Akhwat” yang gue certain diatas itu minjemin gue beberapa buku, buat gue belajar nulis cerpen yang baik dan benar. Nah, salah satunya ada penulis yang gue en Gank gue sukai waktu Aliyah, yaitu penulis yang disetiap noveletnya berisi candaan-candaan gokil, teka-teki garing en Pepno dan si Lupus yang kurus kering. Wah, kok gue jadi korting gini yak ? korban tuntutan –ing. - Ah garing lo Lik !.

Boim Lebooooon……….. muach….muacchh, mas Hilman mana yak ?, tapi keren Lo dear, biar Mas Boim sendirian nulisnya, ehh gak dink, Mas Pepno juga ada. Didalam buku yang gue baca ntu Mas Boim Lebaayy ehh Lebon lain banget ma novelette Lupus yang dia garap bareng ma Mas Hilman.

Mas Boim ternyata tau agama juga ya. Hehe garink. Asli gue dah ketinggalan jauh dengan kereta zaman nich. Walau tu kumcer (kumpulan cerita) isinya Islami banget, penuh dengan muatan dakwah islamiyahnya, tapi yang namanya gokil susah ilangnya, ada ajha yang bikin gue ngakak. – idiihh ikhwan kok ngakak ?- emang salah ? gue bukann tipe ikhwan jaim, tampak luar kalem tetapi rupanya makan dalem. Nich gue ada cerita waktu awal-awal gue masuk ke LDK (Rohis Kampus), gue punya temen deket seorang cewek yang pakaiannya akhwat banget. Inget !!! pakaiannya ya !!! ya tau sendirilah kawan deket itu gimana, kedekatan itu tetap susah disembunyikan. Pernah gue minjem HP die buat nge-SMS temen gue, maklum bukan gak modal, tapi pulsa emang sudah cekak banget.

Ketika Hp sudah ditangan gue. Gue mulai beraksi ngerayu temen gue yang jauh disana yang lagi ngambek – egheeemmm,,,, temen apa temen ? kok ada yang ngambek ? - . hihi gue kan pernah melewati masa transisi dear jadi ada temen chatting gue yang ngambek karena gue kagak Online YM seperti yang dijanjikan, die nunggu ampe jamuran, yang ditunggu gak muncul-muncul, karena bakat play boy gue masih ada, yang gue manfaatin buat ngeles sebisanya. Trus sebelum gue nulis ntu SMS, ni Hp berbunyi ada SMS masuk. Karena sifat usil gue blom ilang, langsung ajha gue baca tuh SMS, isinya ;

“ af1 ya dx, jgn putus asa gt donk, kk gax mksud gt, adx yg sbar ya. Kk syg adx “

Huhuuiii…. Mau donk dipanggil adexx, trus jahil gue makin jadi, gue baca ajha semua SMS-nya,,,, iiicchh norak semua kata-katanya. Karena gua penasaran, kok bahasanya sama seperti bahasa kalangan anak-anak rohis, ada kata “afwan, syukron, de el el dah”. Gue check ajha di Hp gue nomor itu. Busyyyeeettt kagetk bukan kepalang gue, ternyata dari seorang ikhwan senior yang klo gue lihat sehari-hari begitu kalem plus pendiem tapi ternyata makan dalem. Gara-gara peristiwa itu hampis ajha gue memproklamirkan pacaran Islami… hahahaha ,,, blepaaakkk. Masuk kerumah pacar bilang “ Assalamu’alaykum “, pegang tangan baca “ Bismillah “, ba’da kissing “ Astghfirullah “,,, hihih, kayak githu kali ya pacaran islami itu ^_^.

Gue sich mafhum sama tuh akhwat junior – temen deket gue – kita kan masih baru, Tarbiyah kita belum mateng, mentoring ajha males-malesan dulunya, karena kebetulan dulu gue dapat murobbi yang suka NGOMPOL ((klo liqo’ selalu ajha ngomongin politik). Kasus temen gue ini, mungkin si ikhwannya ajha kali yang TP-TP plus CP-CP, hati akhwat itukan lembut selembut salju – halah –, dikasih perhatian sedikit langsung ajha VMJ.exe langsung aktif membakar hardisk hati.

Gue dulu pernah nampil nasyid, ba’da acara banyak banget fans gelap yang ngirim SMS. Mereka bilang suara gue keren, gaya gue keren, penampilan nasyidnya keren, dan tampang gue juga keren. Tapi yang terakhir gue marah, tampang gue pas-pasan kok dibilang kerena, itukan fitnah namanya. Ughh sebell. – Alhamdulillah malik sudah sadar –. Mau gue terusin nggak cerita tentang si ikhwan yang menjerat ntu akhwat ? ogah ahh ghibah !. ya udah gini ajha gue pesen buat semua para akhwat, ati-ati ajha terhadap ikhwan yang sok perhatian, jaga hati mu ya buat Malik seorang. Gubraaggghhh !

Oke dech lanjut tentang ntu buku. Disebuah cerita yang berjudul “ The Color Rock Back “ yang berisi tentang pertualangan lucu dan unik beberapa orang sahabat dimasa-masa sekolah, ngingetin gue ma muka-muka culun temen-temen gue. Ole’ (Effendi), Iwan (Ridhwan) dan Hendra,,, hihihi, dikelompok kami ini ada sesuatu yang special, karena 2 “malaykat” ikut join juga, yang satunya Malik yang satunya Ridhwan. Tapi bedanya mereka bertiga suka banget deketin yang namanya Malik, apalagi coba kalau bukan buat nyontek,,, hihihi. Tapi gue ikhlas bro karena gue sayang kalian. hiKsss, kemana sich lu pade sekarang ?
Ole’ orang yang kurus kering dan Imut, Item Mutlak, yang kalau becanda selalu garink, tapi lumayan buat hiburan cing.

Iwan yang kalau ngelucu pasti nggak lucu, tapi itulah yang bikin lucu. Menurut cerita orang tuanya yang saat itu selalu bersama kami sebenernya buka bayinya Iwan, tetapi kulit ari nya, dulu ortunya salah kubur. Hehe. Jangan percaya boonk tuh !.

Trus ada Hendra yang kalo nembak cewek selalu ditolak, nasib Boim dan Gusur di novelette Lupus bener-bener tertular pada si Hendra. Sekalian gue minta maaf, karena cewek yang die tembak, malah nembak gue. Iiicchh bayangin perasaan Hendra pasti sesek banget ya. Untunglah persahabatan lebih kami utamakan ^_*.

Sementara gue, siswa kesayangan para guru plus ketua yayasan. Dari pertengahan kelas satu, setelah pindahan dari “Pejara Suci” disebrang kota Jambi, gue selalu peringkat Saturday. Belum lagi menurut para temen-temen, gue ntu anaknya baik hati, baik budi, rajin mengaji, rajin menabung dan tentunya tidak sombong. Pujaan para adik kelas terutama kaum hawanya , huhuii… bakat Pla Boy pun sulit dihindari karena kata Bang Napi “ Kejahatan itu bukan karena ada niat pelakunya, tetapi karena ada kesempatan “. Pesen Bang Napi pun diplesetkan oleh para suami hidung belang menjadi “ Perselingkuhan bukan karena ada niat pelakunya, tetapi karena ada kesempatan “. Hihihi yang salah si Suami apa si Penggoda ya ???. haaahh.. gue kangen ma mereka semua. Pada bagian kurcem yang berjudul “ The Color Rock Back “ dada gue sedikit sesek, karena gue ternyata tidak bisa memberi hal positif untuk mereka. Gue gak bisa bawa mereka pada Manhaj Islam yang kaffah. Karena dulu gue juga masih masa transisi. Dan secara hijrah inipun baru 4 tahun. Hope them get the best. Amiin.

“Lik ! udah ya, Diary capek nich dengerin kamu ngoceh ajha.” Eehhh tunggu dulu, gue mau certain cewek nich. “ cerita ajha sendiri, gw ngantuk mau istirahat !” oke-oke, teka teki ajha ya !
Hitam, kuning, hijau, apa hayoo ?
Ahh basiii … Malik be’ol diatas rumput
Woiii asem lu, kok gue sich !
Zzz…. Zzzz… Zzzz… zz…zz..zzzz….zzzz

0 Silakan Kritik dan Sarannya ^_^:

Posting Komentar

Katakan Apa Yang Ingin Anda Katakan... ^_^

No Copyright@

Hak Cipta Dilindungi Allah SWT, Bila Ada Salah Kata Mohon Dimaafkan. Lagi Belajar sich ^_^
Diterima Cacian, Makian, Saran dan Kritik
Email: abu.aifah1@gmail.com
CP/Whatsapp :
0821-7816-9560

KPR Non Ribawi Jambi

 

.:: Inspirasi Bang Malik ::. Published @ 2014 by Bang Malik

Blogger Templates